Learning to make the future brighter

Catatan Akhir Sekolah

ADSENSE HERE!

Akhirnya PPL II telah berakhir tanggal 3 Desember kemarin, tertinggal rasa sedih di hati ketika harus meninggalkan sekolah (SMP N 26 Banjarmasin) dan kembali keaktivitas semula bergelut dengan kuliah di kampus. Seperti ada yang hilang ketika kaki melangkah meninggalkan sekolah, tidak ada lagi tawa murid, tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan yang terkadang membuat kita memeras otak untuk menjawabnya. Ah, biarlah itu akan menjadi sebuah memori dalam ingatan ku.

Pengalaman mengajar yang mengesankan, itulah yang dapat aku ungkapkan ketika melangkahkan kaki keluar dari sekolah. aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya guru pembimbing ku yang telah bersedia memberikan nasehat-nasehat kepada ku mulai dari basic mengajar hingga teknik-teknik dalam mengajar, sehingga sekarang aku sudah bisa mengajar dengan baik. Tak terasa 3 bulan telah berlalu ketika pertama kali menginjakkan kaki di lingkungan SMP Negeri 26 Banjarmasin, tak terasa hari demi hari terlewati dengan meninggalkan banyak kenangan, dan tak terasa semua itu harus ditinggalkan sekarang.

Banyak pengalaman-pengalaman yang tidak bisa dilupakan selama mengajar di sana, ada yang lucu, ada yang konyol, ada juga yang menegangkan, Kok menegangkan??? Iya, menegangkan ketika pertama kali menghadapi murid di depan kelas, mungkin belum terbiasa dengan suasana seperti itu. Walau aku tidak begitu pandai bergaul dengan siswa, namun mereka sangat respect dengan apa yang aku ajarkan di kelas. Khususnya kepada siswa kelas III yang pernah aku ajar, entah bagaimana aku ingin menjelaskannya. Susah untuk dikatakan.

Mungkin ini juga terjadi pada teman-teman ku, karena mereka juga melaksanakan PPL di sekolahnya masing-masing. Biarlah ini akan menjadi sebuah kenangan. See you School . . . See you Students . . . See you 26 . . .
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Kepada Pengunjung jangan lupa komentarnya

-Untuk Pengguna Blogger gunakan google accountnya
-Untuk Pengguna Wordpress gunakan pilihan wordpress
-Untuk Pengguna lainnya (domain berbayar atau yg punya facebook) silahkan pilih Name/URL, kemudian masukkan nama dan alamat web atau facebook (profil).

Komentar anda sangat berguna bagi saya, terima kasih.

Copyright © Catatan Taufik. All rights reserved. Template by CB