Learning to make the future brighter

Hari HIV/AIDS Sedunia

ADSENSE HERE!

Hari ini Senin, 1 Desember 2008 adalah hari AIDS sedunia. Melihat kondisi sekarang dimana penderita AIDS semakin banyak dan tak terkendali, sungguh menyedihkan melihat kondisi seperti ini. AIDS merupakan virus yang mematikan hingga sekarang dan belum ditemukan cara untuk mengobatinya yang bisa kita lakukan sekarang hanyalah berusaha mencegahnya. Perilaku bebas yang dilakukan oleh kita menyebabkan virus ini dengan mudahnya menyebar dan transfusi darah yang tidak memenuhi standar kesehatan juga diindikasi sebagai penyebab terjangkitnya virus ini. Ada pro dan kontra beberapa waktu yang lalu ketika ada kalangan yang mencoba untuk mencegah penyebaran AIDS yaitu dengan membuat ATM alat kontrasepsi dan pembagian gratis kepada masyarakat, kalangan yang kontra berpendapat itu secara tidak langsung akan mensahkan praktek pergaualan bebas di masyarakat.

Lalu bagaimana dengan kita sekarang, apa upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah hal ini. Karena tentu kita tidak mau semua generasi kita terjangkit oleh AIDS. Untuk itu mulailah dari diri kita sendiri, mulailah berpola hidup sehat, hindari pergaulan bebas, dan tentu kembali ke ajaran agama masing-masing, pertebal iman dan takwa kepada Allah SWT sehingga kita dihindarkan dari perilaku yang buruk. Pemerintah juga diharapkan dapat memberikan solusi yang terbaik untuk masalah ini.
ADSENSE HERE!

7 comments:

  1. Mencegah lebih baik daripada mengobati, betul ga?

    ReplyDelete
  2. Dari tahun ketahun angka penderita penyakit HIV/AIDS, ini merupakan tanda bahaya bagi generasi berikutnya... Makin miris kita melihatnya, bagaimana ini sudah sangat mewabah kepada semua kalangan, baik muda maupun tua. Semoga pemerintah dapat respect mengenai masalah ini, sehingga ada solusi yang tepat... Semoga...

    ReplyDelete
  3. @ Rizky :>
    ya seperti itulah adanya, dunia makin menggila akhir-akhir ini, semoga ke depan menjadi lebih baik lagi

    ReplyDelete
  4. Yap. Semoga kita terhindar dar hal-hal sedemikian (Syair lagu apa ayo).

    ReplyDelete
  5. @ Pa Ersis :)
    Amin, wah saya ga tau tuh syair lagu apa....

    ReplyDelete
  6. Syair lagunya Bimbo fren ae,,,

    ReplyDelete
  7. @ Rizky :)
    o iya kah? hanyar tau ane nah, hehehe

    ReplyDelete

Kepada Pengunjung jangan lupa komentarnya

-Untuk Pengguna Blogger gunakan google accountnya
-Untuk Pengguna Wordpress gunakan pilihan wordpress
-Untuk Pengguna lainnya (domain berbayar atau yg punya facebook) silahkan pilih Name/URL, kemudian masukkan nama dan alamat web atau facebook (profil).

Komentar anda sangat berguna bagi saya, terima kasih.

Copyright © Catatan Taufik. All rights reserved. Template by CB