Learning to make the future brighter

Hari Pertama PPL

ADSENSE HERE!
Kemarin PPL 2 resmi dilaksanakan, ah tak terasa semenjak PPL 1 kemarin yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, sekarang sudah PPL 2. waktu berjalan cepat, namun kali ini PPL diliputi suasana yang berbeda. Aku dipindahkan dari SMP 9 ke SMP 26, ternyata PPL ada mutasinya juga, hehe.tapi aku mencoba tetap dengan sikap optimis menyambut PPL 2 ini. Hari pertama diawali dengan upacara bendera seperti biasanya, aku datang agak terlambat karena mengantar pacarku PPL ke sekolahnya. Untung satpamnya baik dan mempersilahkan aku masuk untuk mengikuti upacara bendera.

Setelah upacara selesai seperti biasa ada pengarahan dari pihak sekolah yang kali ini diwakili oleh wakil kepala sekolah Ibu Dewi, sekaligus sebagai koordinator PPL kami. Beliau Cuma menyampaikan beberapa hal penting terkait masalah PPL 2 yang akan kami laksanakan. Sekaligus beliau berkenalan dengan kami semua.

Namun kami tidak bisa langsung bertemu dengan guru pamong yang ditunjuk, karena harus ke kampus untuk perkuliahan “Bunda Tercinta”. Kata teman-teman ada “tentamen” kata-kata khas untuk maju satu persatu ditanyai, hehe. Sesegera mungkin aku ke kampus supaya tidak terlambat, alhamdulillah ibunya belum masuk ke kelas, masih ada kelas lain yang belum selesai.

Ketika masuk pun dengan klesibukan masing-masing teman-teman mencoba menghafal apa yang akan ditanyakan nanti. Eh, akhirnya ibu tidak jadi, malah menjelaskan materi, sontak saja temanku disebelah mengatakan “yes, kada jadi”. Akupun ikut senang, hehe.
Setelah selesai kuliah aku bersama Dayat mencari makan sebelum kembali lagi ke sekolah. setelah itu kami segera menemui guru pamong yang telah ditunjuk oleh pihak sekolah. Beliau bernama Ibu Ati Nirwani, beliau cukup ramah orangnya dan sangat antusias membimbing kami, kata beliau kalau mengajar itu santai saja, tidak perlu tegang.

Ah, akhirnya hari pertama pun berlalu dengan cukup menyenangkan.
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Kepada Pengunjung jangan lupa komentarnya

-Untuk Pengguna Blogger gunakan google accountnya
-Untuk Pengguna Wordpress gunakan pilihan wordpress
-Untuk Pengguna lainnya (domain berbayar atau yg punya facebook) silahkan pilih Name/URL, kemudian masukkan nama dan alamat web atau facebook (profil).

Komentar anda sangat berguna bagi saya, terima kasih.

Copyright © Catatan Taufik. All rights reserved. Template by CB