Learning to make the future brighter

Dunia Blogging, Duniaku

ADSENSE HERE!

Zaman semakin canggih saja dengan banyaknya bertebaran barang-barang berteknologi tinggi, hampir semua orang memiliki barang-barang tersebut. Bisa kita mulai dari handphone, yang dulu waktu saya masih SMP masih merupakan barang mewah. Hanya orang tertentu saja yang memilikinya. Namun setelah berjalan beberapa tahun, handphone bukan merupakan barang mewah lagi. Sekarang yang sedang hot-hotnya adalah laptop atau notebook. Dapat dilihat semakin hari, semakin banyak orang yang menggunakan laptop. Apalagi ditambah dengan banyaknya produsen yang memproduksi laptop murah, tentu ini berdampak semakin meningkatnya permintaan pasar terhadap laptop, mulai dari spesifikasi rendah hingga spesifikasi tinggi.

Dengan didukung jaringan internet yang lumayan wah di masa sekarang ini, tentu berdampak pada mobilitas komunikasi yang tinggi di masyarakat. Buktinya dapat anda lihat menjamurnya bisnis warnet dimana-mana yang menawarkan akses internet cepat dengan layanan Speedynya. Saya juga yang termasuk menggandrungi hal tersebut. Bahkan bisa dibilang saya ketagihan dengan internet. Karena dengan itu saya bisa memperoleh informasi dari segala penjuru dunia hanya dengan duduk ditempat tanpa perlu susah payah. Eits tapi untuk informasi yang berguna saja, bukan yang macam-macam. He.

Yah internet membuat ku ketagihan, salah satu yang sering bahkan selalu aku mainkan adalah blogging. Ya itulah yang selalu aku lakukan jika berhadapan dengan internet. Aku termasuk pengguna baru blogging. Baru sekitar beberapa bulan yang lalu aku mendaftar blog di blogger ini. Kenapa aku memilih blogger sebagai host dari blog ku? Itu mudah saja, karena blogger sangat gampang digunakan, selain itu banyak widget-widget yang dapat kita masukkan ke dalamnya, contohnya saja di blog ku ini, aku bisa memasukkan musik, laporan cuaca dan lain sebagainya yang menurutku sangat berguna bagiku dan pengunjung blog ku.

Aku merasakan membangun sebuah blog ada mudah dan susahnya juga. Mudah karena kalau kita tahu cara mengedit blog, tentu akan sangat menyenangkan. Susahnya mungkin meningkatkan tingkat popularitas blog kita tersebut. Namun dengan kesabaran tentu hal itu akan kita dapatkan.

Dikampus ku juga sedang terjangkit virus blogging, hampir semua temanku satu angkatan memiliki blog masing-masing, dengan variasi yang berbeda, tentu itu menggambarkan kepribadian mereka sendiri. Ada beberapa teman yang kuanggap jago dalam mempopulerkan blognya, yaitu Haris dan Adha, bloh mereka ok banget, banyak pengunjung yang sering mengunjungi mereka. Sukse deha buat mereka.

Virus blogging mulai menjangkit ketika salah seorang dosen di kampus, Pa Ersis atau EWA kami memanggilnya, mencetuskan sebuah ide yang menurut ku baru ada di kampus, yaitu metode e-learning. Jadi kami diharuskan memiliki e-mail dan blog, tujuannya tiada lain sebagai tempat untuk mengumpul tugas, dan juga mengenalkan kami dengan dunia internet. Ada hal lucu yang terjadi, terus terang kami berasal dari dunia yang belum mengenal internet, sehingga waktu pertama kali bersentuhan dengan internet, agak sedikit gaptek juga. Hehe. Namun lama kelamaan akhirnya terbiasa juga. Dan sekarangpun aku masih menimba ilmu tentang internet, baik melalui teman maupun mencarinya di internet.

Yah seperti inilah jadinya aku sekarang yang lagi semangat-semangatnya ngeblog, bagi teman-teman yang juga rajin ngeblog, semangat dan kembangkan blogmu. Ok.


ADSENSE HERE!

4 comments:

  1. Sippp.... Jadilah blogger sejati!!!

    ReplyDelete
  2. Yup sama-sama sukse selalu ya..hehe.
    situ pina sibuk banar, ada kerjaan kah?

    ReplyDelete
  3. Ya, sama2...

    Kemaren to ada kerjaan diluar yang nggak bisa ditinggalin.. Apalagi di BEM bikin acara truzz... Sok sibuk lah aku ne...he..hee...he

    ReplyDelete
  4. ya itu, kita ada kerjaan baru nah, menghidupkan jiwa yang mati.. hehe.. kapan hidupnya???

    ReplyDelete

Kepada Pengunjung jangan lupa komentarnya

-Untuk Pengguna Blogger gunakan google accountnya
-Untuk Pengguna Wordpress gunakan pilihan wordpress
-Untuk Pengguna lainnya (domain berbayar atau yg punya facebook) silahkan pilih Name/URL, kemudian masukkan nama dan alamat web atau facebook (profil).

Komentar anda sangat berguna bagi saya, terima kasih.

Copyright © Catatan Taufik. All rights reserved. Template by CB